Sudah 1/2

>> Tuesday 30 August 2011

Ramadhan sudah berjalan setengahnya, sudah separuh bulan saya berpuasa.
Pertanyaan penting buat saya, "apakah ada perbaikan dari hari ke hari selama bulan ini?",
bila tidak, sungguh bencana.
bila sama saja, itu saja sudah merugi.

Pikiran sudah macam-macam padahal Ramadhan belum juga rampung.
Mau pulang kampunglah, mau mudiklah, mau baju barulah, mau beli inilah, mau beli itulah, hadoh!
Menjelang sepuluh hari terakhir, semestinya saya semakin giat mendulang pahala. Semakin getol meraih kebaikan, meraih Lailatul qadar.

Ramadhan belum rampung, pikiran sudah macam-macam.
Sebenarnya niat saya ngapain sih? duh, buruk sekali keinginan saya.
maunya saya apa sih? bukankah tujuannya mau jadi orang yang bertaqwa?
Semakin aneh niat saya, maka semakin aneh juga hasilnya. Owh! dunia, dunia...
Padahal usia kita tak ada yang mengetahui kecuali Allah swt.
Bisa jadi ini Ramadhan terakhir saya, namun saya masih begini-begini saja. Semakin tak layak tuk memasuki jannah-Nya.
Amal saya laksana fatamorgana. Dikiranya terwujud istana di depan mata tapi hanya serupa bayangan saja. Mengharap banyak pahala ke surga tapi ternyata kosong belaka.
Ada riya di setiap amal saya. Owh! malangnya nasib saya.
Pantas saja Dia campakkan doa-doa yang saya panjatkan karena teriring dosa yang keterlaluan.

Ya Rabb ampunilah aku, ampunilah aku, ampunilah aku, dan terimalah taubatku.
"Allahuma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu'annii ya kariim"





*ayo! semangat.
16 Ramadhan 1432 H

0 comments:

ONLINE

Powered By Blogger

About This Blog

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP