Kandangin Nafsu Lo!

>> Tuesday 2 August 2011


Sabtu kemaren tanggal 30 Juli 2011 jam 9 pagi, pas mau ke kelas bahasa arab di FIB UI, saya melewati koridor sebelah kantin sastra dan melihat poster yang kontennya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Saya pikir, ah, biasa-biasa aja, seperti yang laen. Tapi tiba-tiba mata saya tertumbuk pada kalimat yang tertera pada poster tersebut. Sebuah kalimat yang terlontar dari sosok yang melegenda di blantika mahasiswa. Kalimat seorang asli betawi. Kalimat yang tertera itu dinisbatkan pada (Alm.) Ustadz Rahmat Abdullah.

Isinya: "jangan cuma ayam doank lo kandangin, kandangin juga nafsu lo!" (Ust. Rahmat Abdullah, dalam film Sang Murobbi)

Unik. Menarik. Entah karena saya berada di Fakultas Ilmu Budaya, yang isinya notebene mahasiswa en mahasiswi sastra yang selalu pengen "nyastra" atau hanya pas "kebetulan" saja nemu kayak begonoan. Tapi kata Ustadz Arifin Ilham, tidak ada kebetulan di dunia ini. Semuanya sudah menjadi kehendak Allah swt. Sepakat dah ustadz! hehehe...

Betul banget tuh. Kandangin nafsu, kalo bisa sampe akhir hayat biar kaga liar. Nyok mari, rame-rame kandangin nafsu!
Ayo mpok, bang, encang, encing, nyak, babeh, kasi tau sekampung, biar di bulan suci ini dan seterusnye kagak ada lagi tawuran antar warga kayak kemaren, amit-amit dah! malu-maluin. Apalagi kemaren juga ada tawuran antar ormas, na'dzubillahi min zalik. Mau jadi apa tuh manusia. Mau puasa kok tawuran. Apakah mereka juga puasa? mungkin puasa, tapi ya itu tadi kagak kandangin nafsunya! hiiiii...ngeri.

di bulan suci ini juga saya kembali ber-azzam untuk menulis, menuntaskan tulisan yang saya niatkan tuk jadi buku. Meskipun kenyataannya kagak jadi juga. hiks ... (numpang curcol bang, mpok!)

Oke deh segitu aja dari saya. Moga-moga bulan Ramadhan kali ini kita semua mampu menjalaninya dengan baik dan semakin berkualitas.
Ahlan wa sahlan ya Ramadhan!
Ramadhan mubarak



*ayo semangat! meraih kebaikan.
1 Ramadhan 1432 H

0 comments:

ONLINE

Powered By Blogger

About This Blog

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP